Jumat, 05 Oktober 2012

Kenapa Selalu Begitu ? Begini ( Ini juga Bukan Jawaban)


 
Cara Menjaga Hubungan Cinta Agar Tetap Awet
Kita semua tahu bahwa hubungan cinta itu tidak selamanya awet dan berjalan lancar seperti yang di inginkan. Pasti karena hal-hal tertentu hubungan cinta bisa kandas atau setidaknya ada pertengkaran diantara keduanya. Menjalani hubungan cinta memang menyenangkan dan bisa membuat semangat hidup menjadi membara. Tapi kalau sedikit saja kita membuat kesalahan, maka bisa jadi kenahagiaan yang selama ini kita jalani akan berubah menjadi suatu penderitaan.

Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terjadi, kita harus bisa menjaga hubungan cinta dengan pasangan tetap berjalan seperti yang di inginkan atau bisa tetap awet. Untuk itu di perlukan hal atau tindakan dari kita sendiri untuk mendukung semua itu. Dan berikut hal-hal yang perlu di lakukan tersebut.

Kejujuran
Kejujuran adalah hal terpenting untuk menjaga hubungan cinta tetap awet. Dengan bersikap jujur, kepercayaan di antara keduanya akan tumbuh secara perlahan. Jadi dengan begitu lebih baik anda berusaha bersikap jujur. Tapi jika dirasa kejujuran itu justru bisa menyebabkan kehancuran misalnya saja anda sudah bosan dengan pasangan, lebih baik anda tidak mengatakannya.

Saling percaya
Jika hal pertama tentang kejujuran sudah di lakukan, sekarang giliran saling mempercayai pasangan masing-masing. Sehingga dengan begitu sudah tidak ada lagi rasa curiga atau tuduhan yang bisa saja menimbulkan pertengkaran dan menjadi perpisahan sebagai akhirnya.

Lebih terbuka
Lebih terbuka dan kalau bisa sudah tidak ada rahasia yang menyangkut diri masing-masing. Sehingga dengan begitu pasangan tidak akan banyak menuntut karena dia sudah tahu yang sebenarnya. Jadi dalam hal ini kelancaran dalam komunikasi sangat di perlukan. Namun, dalam beberapa keadaan seperti misalnya tentang mantan anda, jangan terlalu terbuka karena bisa saja hasilnya berbalik dari tujuan semula.

Sering bercanda & mendengar
Dengan sering bercanda & mendengarkan bisa berguna untuk mencegah terjadinya pertengkaran. Tapi untuk ukuran bercanda sebaiknya sepatutnya saja sesuai kebiasaan kalian berdua. Karena kalau terlalu berlebihan keadaan bisa menjadi yang sebaliknya.

Biasakan meminta maaf
Tidak peduli siapa yang memulai atau siapa yang salah, sebaiknya biasakan meminta
maaf lebih dulu jika ada sedikit masalah di antara kalian berdua. Jangan bersikap menang sendiri karena itu tidak akan bisa membuat suasana kembali normal. Memang kadang kita berfikir jika meminta maaf duluan akan menjadi kebiasaan yang membuatnya semakin melonjak. Tapi hal itu sebenarnya berlainan dari apa yang kita pikirkan.

Saling mengenalkan keluarga
Dengan memperkenalkan keluarga masing-masing, maka kedepannya akan terjadi suatu kedekatan sehingga jika suatu saat ada yang aneh dari keduanya orang tua bisa membantu atau setidaknya memberi masukan. Jadi tidak buruk jika anda mengenalkan pasangan pada orang tua dan juga sebaliknya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar